Cara diterima adsense hanya dalam waktu 3 bulan tahun 2019

Cara di terima adsense hanya dalam waktu 3 bulan tahun 2019

www.yoaheal.com
Daftar Isi

Cerita

Hay sahabat Yoa. Ini adalah blog pengalaman pertama ku. Aku ingin menceritakan pengalaman tentang diterimanya oleh google adsense dalam kurun waktu 3 bulan di tahun 2019. Alhamdulillah hal yang ditunggu datang juga. Semoga teman-teman khususnya yang baru menulis blog bisa mengambil pelajaran dari ceritaku ini.

Awalnya iseng-iseng di bulan April 2019 aku bikin domain berbayar di domainesia. Kenapa di domainesia? karena dibandingkan dengan yang lain, di domainesia ada promo domain .site yang harganya hanya Rp14.000, ini promo untuk 1 tahun pertama (Jika aslinya 500ribuan). Aku memilih domain .site karena domain ini ditujukan untuk perusahaan, aku bikin blog ini ditujukan nantinya akan dibuat perusahaan pendidikkan yang menyediakan pembelajaran gratis untuk anak-anak indonesia khususnya dalam bidang matematika.




Singkat cerita di bulan Mei 2019, aku daftarkan blogku ini ke google adsense. ternyata tidak sampai satu hari, daftar pagi hari tepatnya dibulan puasa, dan pihak google membalas sekitar jam 6 sore (pas buka puasa). Hasilnya adalah penolakan. Isi penolakannya adalah "Inventaris berharga: tidak ada konten". Jujur bingung banget pas baca isi pesannya. Kemudian aku cari-cari artikel dan ketemu di quora, bahwa kalau kita dapat pesan seperti ini (Inventaris berharga: tidak ada konten) berarti kontenku kurang banyak, sedikitnya blog kita memiliki 20 artikel yang jumlah kata dalam artikel harus lebih dari 300 kata dan memiliki page atau halaman diantaranya: about, Privacy policy, Term of services, kontak, dan sitemap/daftar isi.

www.yoaheal.com

Kemudian aku tambahkan artikel dan halaman-halaman yang disarankan di blog ini. Kemudian aku cari juga apakah domain .site bisa diterima google adsense atau tidak. Ternyata tidak nemu jawabannya. Hampir semua blog yang aku baca berdomain blogspot, wordpress dan .com. Tapi aku optimis saja karena kalau rezeki kan gak akan tertukar. hehe




Kemudian ada yang bilang juga syarat di terima google adsense adalah jumlah viewer per hari minimal 500 viewer jika itu blog bahasa indonesia dan minimal 100 viewer untuk blog bahasa inggris. Sedangkan waktu itu blog yoaheal.com per harinya sekitar belasan viewer per hari. Bingung plus hampir nyerah karena dapat viewer dari mana sebanyak itu. Ada yang nyaranin menggunakan aplikasi dan web tertentu yang bisa menaikkan viewer. Tapi itu ternyata pas aku cek menggunakan shareholic.com, viewernya bot. Untung baru sehari pakai. Jadi bisa cepat-cepat aku hapus blog ku dari aplikasi tersebut. Terus baca-baca dan belajar, akhirnya aku dapat cara Alhamdulillah, bisa dapat viewer 1000 viewer lebih sehari tepatnya di minggu ke dua bulan Juni 2019 habis lebaran.

www.yoaheal.com

dan ini bukan bot guys.
www.yoaheal.com



Di minggu ke tiga bulan Juni 2019 aku daftarkan lagi blog ku dengan jumlah post sebanyak 70 post dan jumlah viewer lebih dari 1000 viewer per hari. Sehari kemudian di pagi hari yang cerah, aku dapat pesan dari pihak google adsense bahwa blog ku ini bisa dipasang iklan. Alhamdulillah. akhirnya tak sia-sia penantian ku ini.

www.yoaheal.com

Kesimpulan

Aku bisa menyimpulkan bahwa cara agar blog bisa diterima google adsense, jika blog tersebut memuat:
  1. Menggunakan domain top level domain (contohnyaL .com, .site, .id, dll)
  2. Setidaknya terdapat 20 artikel yang unik, asli dan original (bukan hasil copy paste ya) yang sedikitnya memiliki 300 kata. (kalau ingin aman lebih dari 500 kata)
  3. Terdapat halaman About/tentang blog, sitemap/daftar isi blog, term of services, kontak, privacy policy.
  4. Masukkan url postingan ke social bookmark seperti google bookmark.
  5. Rajinlah memasukkan url postingan ke webmastertools google dan bing,
  6. Optimis guys

Itulah cerita ku diterima google adsense. Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca.
Owh iya kalau yang ingin tau bagaimana caranya supaya dapat 1000 lebih viewer per hari (bukan bot), bisa kontak aku ya guys...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara diterima adsense hanya dalam waktu 3 bulan tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel